Search

MAN 1 BandarLampung Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW ke-1446 H

MAN 1 BandarLampung Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW ke-1446 H

MAN 1 BandarLampung Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW ke-1446 H

Bandarlampung — (Jurnalis) MAN 1 Bandar Lampung menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke-1446 H di Masjid Jami Al Muhsinin pada hari Sabtu (21/09/2024) yang diikuti seluruh siswa/i MAN 1 BandarLampung dengan mengusung tema “RembuLan” (Rangkai Empati Menuju Bimbingan Utama Lantunan Ajaran Nabi).

 

Perayaan ini diawali dengan pengumpulan kembang telur lalu tilawah dan sari tilawah qur’an oleh Imtiyaz Kanza Alwafa dan Revina Ummayah. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Antang Rizky Nurkholiq selaku ketua pelaksana perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

Dr. H. Lukman Hakim, S.Pd.,M.M., selaku Kepala MAN 1 Bandar Lampung juga memberikan sambutan. Beliau menyampaikan bahwa perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk kecintaan kita semua kepada Rasulullah SAW.

 

Perayaan ini dilanjutkan dengan Mahalul Qiyam lalu pembacaan doa oleh Faiz Alfarizi. Selanjutnya, dimeriahkan dengan penampilan Seni Budaya Islam MAN 1 Bandar Lampung, yaitu shalawat menggunakan berbagai bahasa.

 

Kemudian perayaan ini dilanjutkan dengan khataman qur’an seluruh kelas secara bersama-sama dengan pembagian surat yang telah ditentukan. Lalu penyampaian materi oleh Hasan Ashari, S.E., CT.NNLP mengenai cara mengenal sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW.

 

Siswa/i MAN 1 Bandar Lampung juga diharapkan mampu mengembangkan karakter diri sehingga dapat menjadi Muslim Cyber Army di kehidupan sehari-hari.

 

Tarmadi, M.Pd., selaku pengurus ekstrakurikuler rohis berpesan untuk memandang Rasulullah SAW sebagai sosok yang harus kita teladani dan momen untuk meneladani Rasulullah SAW ada pada kesempatan kali ini, yaitu Maulid Nabi.

 

Kontributor (Luna, Aidhan, Hafizh, Khalila, Qoonitah, Widya, Amel, Rangga, Okan, Fargha, Syerine, Satria, Zaskia, Tiara, Winda, Syifa, Najib)



Tags: