Search

MAN 1 Bandarlampung Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

MAN 1 Bandarlampung Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

MAN 1 Bandarlampung Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Bandarlampung, MAN 1 (Humas). Civitas akademika MAN 1 Bandarlampung kembali memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan semangat kebersamaan dan penuh makna, Sabtu (21/09/24).

Peringatan yang dipusatkan di Masjid Muhsinin Al Jami ini mengangkat tema "Rangkaian Empati Menuju Bimbingan Utama Lantunan Ajaran Nabi" dan dimeriahkan dengan kembang telur dari kelas-kelas serta penampilan salawat dan hadroh dari siswa-siswi yang tergabung dalam ekstrakurikuler Seni Budaya Islami.

Sejalan dengan tema tersebut, Kepala MAN 1 Bandarlampung, Dr.Lukman Hakim, S.Pd., M.M. menyatakan bahwa dalam persepektif dan sudut pandang yang luas, Rasulullah adalah figur sentral yang kesemuanya sangat tepat untuk dijadikan panutan.

Peringatan Maulud Nabi kali ini menghadirkan penceramah Ustadz Hasan Ashari, S.E., CT. NNLP. Dalam tausiyahnya, Hasan  menyampaikan tentang pentingnya meneladani akhlak Rasulullah SAW, meningkatkan kecintaan kita kepada Baginda Nabi, serta mengimplementasikan nilai-nilai luhur yang diajarkan Beliau. Siswa/i MAN 1 Bandar Lampung juga diharapkan mampu mengembangkan karakter diri sehingga dapat menjadi Muslim Cyber Army di kehidupan sehari-hari.

"Kita harus mampu memilah mana yang haq dan mana yang batil dari ajaran nabi dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," tegasnya.

(Hrs/Aska69/AS/Yn).



Tags: