Search

Siswa-Siswi MAN 1 Bandarlampung Rekam e-KTP Bersama Disdukcapil

Siswa-Siswi MAN 1 Bandarlampung Rekam e-KTP Bersama Disdukcapil

Siswa-Siswi MAN 1 Bandarlampung Rekam e-KTP Bersama Disdukcapil

Bandarlampung, MAN 1 (Humas). Dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung menggelar pelayanan perekaman KTP elektronik di Gedung Serba Guna MAN 1 Bandarlampung, Selasa (24/09/24).

Perekaman ini diikuti oleh siswa-siswi yang telah berusia 17 tahun ke atas atau yang belum memiliki KTP pada usia tersebut. Kegiatan ini merupakan program "Jemput Bola" dari Disdukcapil Kota Bandarlampung untuk memastikan semua orang yang sudah berusia 17 tahun memiliki e-KTP.

Perekaman data e-KTP di madrasah ini sangat menguntungkan para siswa karena tidak perlu meninggalkan jam pelajaran. Di samping itu, perekaman lebih mudah karena tidak perlu melapor ke RT/ RW dan kelurahan untuk perekaman di kecamatan. Hanya membawa kartu keluarga dan akta lahir sudah dapat melakukan perekaman.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala MAN 1 Bandarlampung,Lukman Hakim menyatakan bahwa pihaknya menyambut baik pelayanan dari Disdukcapil. Ia menyebut, pelayanan ini sebagai bentuk kemudahan dalam mengurus administrasi kependudukan.

"Mudah-mudahan layanan ini terus berlanjut ke depannya karena layanan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi para siswa," ungkap Lukman.

(HrS/Aska69/AS/Yn).

 



Tags: