Search

Monitoring Ka Kanwil Pada Pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi Lampung 2021

Monitoring Ka Kanwil Pada Pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi Lampung 2021

Monitoring Ka Kanwil Pada Pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi Lampung 2021

Bandar Lampung, MAN 1 ( Humas). Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Drs. H. Juanda Naim, M.H, Kabid Mapenda Provinsi Lampung  Johan Yusuf, S.Ag, M.Pd.I dan Kasi Kurikulum dan Kesiswaan  Rika Irasanti, SE, MM melakukan monitoring KSM Tingkat Provinsi Lampung 2021 di MAN 1 Bandar Lampung, Senin ( 20/09/2021).

 Juanda Naim pada kunjungannya  menyampaikan bahwa  dari hasil peninjauan ( monitoring ) hari ini dia mengapresiasi dan menyambut baik kesiapan pelaksanaan KSM baik dari jajaran Kementerian Agama maupun operator dalam mempersiapkan KSM 2021.

“Mudah-mudahan dengan adanya kerja bersama, khususnya bagi anak-anak kita seprovinsi Lampung dengan 15 kabupaten kota juga dengan Ka Kemenag dan Kasi kabupaten kota memberikan sumbangsih yang sangat bermanfaat untuk pengetahuan wabil khusus untuk anak-anak madrasah yang saat ini sedang mengikuti KSM bisa memberikan warna,kita berharap tidak hanya untuk level Provinsi Lampung tapi pada saat nanti hasil dari KSM tingkat Nasional,” kata Juanda.

Dia menambahkan Insya Allah dengan motivasi dan dorongan kita bersama Tim KSM Provinsi Lampung akan memberikan yang terbaik untuk pendidikan khususnya Provinsi Lampung dan juga bisa memberikan warna bahwa madrasah mandiri berprestasi itu hadir dari Provinsi Lampung.

“Dengan semangat Insya Allah apa yang diberikan Allah,SWT kepada kita berupa ilmu pengetahuan dan dengan ilmu pengetahuan tersebut dapat bermanfaat, wabil khusus apa yang kita lakukan ini sebagai peningkatan ketakwaan kita kepada Allah, SWT, kemudian hasil dari seleksi ini kita tindak lanjuti dengan melakukan pembinaan,pendidikan,sekaligus monitoring sehingga apa yang menjadi moto madrasah Mandiri Berprestasi bisa terlaksana,”pungkas Juanda.

Dilain pihak Johan Yusuf menyampaikan Kanwil Kemenag Provinsi Lampung juga sudah jauh hari  mempersiapkan KSM  2021

diawali dengan rapat nasional di Jakarta mulai dari tingkat satuan pendidikan sampai tingkat kabupaten kota. Hari ini sudah tahap kedua seleksi KSM untuk tingkat MI dan MTS yang sehari sebelumnya adalah tingkat MA, seperti yang sudah disampaikan Kakanwil dari tahun ketahun harus lebih bagus dan baik untuk Madrasah Mandiri dan Berprestasi.

Johan juga menambahkan semua kegiatan persiapan KSM 2021 didukung dan disuport langsung oleh Ka Kanwil supaya siswa madrasah dan siswa di pendidikan umum peserta KSM  bisa menjadi pemenang dan akan kita hantarkan ke Tingkat Nasional dengan satu komando dari KaKanwil Provinsi Lampung.Johan juga mengucapkan terimakasih kepada guru-guru,Kamad, Kasi kabupaten kota, seluruh Kasi yang ada di Kanwil , operator dan seluruh lapisan jajaran kita yang siang malam berkerja untuk mempersiapkan acara ini. ( Kontributor : HrS/YN/AS)

 



Tags: